Minggu, 22 April 2012

TAMAN MUNDU SURABAYA





Surabaya – Taman Mundu menjadi tempat hiburan baru sebagai taman rekreasi bagi warga Surabaya. Taman seluas 4.800 meter persegi di Jl. Tambaksari ini melengkapi jumlah taman baru di Surabaya yang telah diresmikan sebelumnya...


Bagi warga Surabaya, pastilah tidak asing dengan taman yang terletak di sekitar Stadion Gelora 10 November ini milik persebaya ini, Sekitar lima tahun yang lalu, sebelum direnovasi menjadi sebuah taman, tempat ini merupakan sebuah lapangan yang kerapkali dijadikan tempat untuk menggelar bazar atau sekedar dijadikan lokasi senam pagi. tapi kini setelah revolusi Sparkling Surabaya yang diselenggarakan oleh pemerintah kota surabaya, Taman Mundu berubah menjadi sebuah tempat yang elok nan indah di kota Surabaya, jadi buat yang pas lagi berkunjung di surabaya usahakan berkunjung di tempat ini dulu, biar gag rugi,whehe..

Fasilitas yang ditawarkan tempat hiburan ini lumayan lengkap: mulai dari tempat bermain bagi anak-anak, trek berbatu untuk area berjalan kaki sambil menikmati pijatan refleksi, serta tempat duduk yang luas. Istimewanya lagi, Taman Mundu juga menjadi salah satu lokasi (selain Taman Bungkul) yang dipilih oleh PDAM Surabaya untuk menjadi spot keran air siap minum, jadi pengunjung yang kebetulan lewat bisa leluasa meminum air dari sana secara gratis, lumayan kan daripada beli, he..

Taman yang diresmikan pada Juli 2010 oleh mantan wali kota Bambang D.H. ini juga dikenal memukau saat malam tiba, air mancur dan kilauan lampu dalam berbagai macam warna siap memanjakan mata siapa saja yang memandangnya. Sulit dipercaya bahwa di sana dulu pernah terdapat sebuah lapangan yang cenderung tidak terurus, bahkan dulu tidak ada yang terpikirkan untuk memalingkan wajah tiap kali melewatinya.

Taman Mundu adalah salah satu di antara belasan taman-taman kota yang ada di Surabaya, rencananya pemerintah kota masih akan menambah jumlah taman hingga melebihi target 30% Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk kategori kota. Kini Surabaya adalah kota dengan persentase RTH yang cukup tinggi dengan lebih dari 25% dibanding luas wilayah, jauh lebih tinggi dari Jakarta yang hanya memenuhi sekitar 5-6% dari total luas.

Semoga ke depannya Surabaya akan terus menambah jumlah taman kota, sehingga dapat menjadi contoh bagi kota-kota yang lain untuk go green serta menyediakan paru-paru kota yang otomatis bisa membuat warganya nyaman dan sehat dalam menjalani aktivitas.

sekian dulu ulsan dari taman mundu..

terima kasih...



Tambahan: bila ada yg ingin mendownload game-game hd android bisa mampir di blog saya satunya yg beralamat di www.androgame21.blogspot.com

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar